º♥º º♥º º♥º kEnaLan dULu LeBih Lanjut deNgan RaffLeys Yuk º♥º º♥º º♥º

PULAU LOMBOK

Bagaimana tentang pulau Lombok?. Pulau Lombok adalah merupakan salah satu bagian dari pulau-pulau yang ada di dalam provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok di dalam peta Atlas terlihat di bagian timur pulau Bali dengan luas pulau kurang lebih 100 km dari ujung barat sampai ujung timur dan 85 km dari ujung utara sampai ujung selatan. Mempunyai jumlah penduduk saat ini lebih dari 3 juta (menurut data sensus 2005). Menganut agama Islam kurang lebih 80% dari total penduduknya ditambah oleh penganut Agama Hindu, Kristen dan Bhuda dalam 20%nya. Pulau Lombok didominasi oleh penduduk suku Sasak (penduduk Asli pulau Lombok) dengan memiliki bahasa daerah sehari-hari yang disebut bahasa Sasak dan memiliki 8 dialek bahasa Sasak.


Mengenai daratannya, pulau Lombok memiliki dua bagian yang sangat dominan dan terlihat jelas, yaitu di daerah bagian utara pulau dimulai ujung barat sampai ujung timur merupakan jejeran pegunungan yang hijau diakhiri oleh Gunung Berapi Rinjani yang memiliki ketinggian 3,726 m diatas permukaan laut, dan di bagian selatan merupakan daratan yang di selingi oleh beberapa bukit yang terlihat jelas dimana kebanyakan penduduknya bercocok tanam sebagai pekerjaan inti.

Pulau Lombok dikelilingi oleh Gili-gili (pulau-pulau kecil) dengan 17 pulau dalam totalnya, yang sebagian belum diberi nama, dan beberapa telah diberi nama. Saat ini telah menjadi pulau-pulau kunjungan wisata yang terkenal di seluruh dunia serta digemari karena keindahan bawah lautnya yang dikelilingi oleh pemandangan yang luar biasa di sekitar pulau-pulau yang memiliki keindahan yang khas masing-masing. Serta memiliki suasana yang alami, segar, bersih dan ramah.

Karena Alamnya yang hijau, alami, segar dan terbagi dua oleh daratan yang berbeda, pulau Lombok memiliki obyek-obyek yang indah alami serta uniq ditambah oleh beberapa obyek yang dijadikan sebagai obyek penyegaran badan seperti di Otak-Kokok yang terkenal dengan air penyembuhannya (ditemukan air yang memiliki campuran antara mineral dan belerang dari gunung Rinjani) apabila menyentuh kulit dapat menyebabkan terbukanya pori-pori kulit yang dapat membantu proses keluarnya racun-racun di dalam tubuh yang menyebabkan rasa segar dan sehat setelah berenang atau mandi di Lokasi tersebut tepatnya di daerah Otak-Kokok Lombok Timur. Dan banyak lagi lokasi atau spot wisata yang memiliki kelebihan masing-masing baik yang sudah terkenal maupun yang belum diketahui oleh masyarakat daerah maupun dunia.

Pulau Lombok saat ini, siap menerima Anda sebagai tempat berlibur, berolah-raga air, bermain golf, bermain di alam hijau bersama keluarga tersayang, berenang sambil berobat, menikmati keindahan dasar laut, menerobos tantangan mendaki Gunung Rinjani, merayakan acara resepsi pernikahan putra-putri kesayangan Anda atau acara bergengsi keluarga Anda, tempat pertemuan usaha Anda bersama kolega, tempat anda memulai membuka Usaha tambahan untuk pariwisata dan lainnya yang terkait. serta masih banyak lagi. Anda Lebih mengetahuinya setelah berada di pulau Lombok.

Pulau Lombok memiliki 3 gerbang untuk Anda yaitu Bandara Selaparang Lombok di Mataram, Pelabuhan Lembar di wilayah Lombok bagian barat dan Anda dapat memasukinya melalui Pelabuhan kayangan di wilayah timur Pulau Lombok.

Tidak ada komentar:

Hai guys ^.^
Pasti kalian bingung..
Kenapa dinamakan Raffleys?
Raffleys diambil dari sebuah nama kafe di daerah jakarta..
Karna berawal kita bertemu di kafe ini.. :p